Mesin fotocopy
adalah peralatan kantor yang membuat salinan ke atas kertas dari dokumen, buku,
maupun sumber lain.Biasanya dalam sebuah pekerjaan, mesin fotocopy sangat
dibutuhkan untuk memperbanyak data dan dokumen secara singkat dan mudah. Kita
dengan mudah memperbanyak gambar dan tulisan, tinggal tekan tombol, tunggu
sejenak, semua pekerjaan penggandaan beres. Diantaranya para pegawai kurang
profesional, hasil fotocopyan kurang memuaskan, jam kerja terbatas, dan
fasilitas lain yang ditawarkan kurang lengkap.Dari permasalahan-permasalahan di
atas muncul obsesi dari kami untuk mendirikan usaha jasa foto copy yang lebih
memuaskan pelanggan.
Adapun tempat fotocopy saya observasikan ini yaitu ,fotocopy yang bernama “0Q
Net“ awalnya tempat fotocopy ini muncul karena si pemilik merasa ingin membantu
atau mempermudah para mahasiswa.Usaha ini mulai di dirikan pada Bulan Juli 2010.Terletak di Samping Kampus
Universitas MercuBuana Meruya Selatan Jakarta Barat.Mulai di buka pada pukul
07.15 sampai pukul 21.00 Wib.”0Q Net” memiliki 2 cabang,yaitu di Samping Kampus
Universitas MercuBuana dan di Cengkareng.Nama pemilik dari “OQ Net” sendiri yaitu
Bapak Wawa Kartiwa,dia hampir setiap hari memantau usaha ini.Dia mempercayakan
usaha fotocopy ini ke salah satu karyawannya,yaitu Mas Azis.Mas Azis yang
mengkoordinator karyawan lainnya.Adapun karyawan di “OQ Net” ini ada sekitar 9
orang.Modal Awal dalam membuka usaha tersebut kira-kira kurang lebih Rp 150
Juta .Sedangkan omset setiap bulannya itu Kurang lebih Rp 70-90 Juta.Untuk Gaji
setiap karyawannya itu beda-beda tergantung pada tugasnya masing-masing,dan itu
berkisar Rp 3 jutaan.Adapun penyediaan sarana dan prasarana nya yaitu Penyediaan
mesin fotocopy,Kertas dengan berbagai ukuran dan ketebalan,Penyediaan tinta
mesin fotocopy,Penyediaan mesin laminating,Penyediaan alat pemotong
kertas,Penyediaan etalase,Penyediaan meja,Penyediaan alat-alat untuk menjilid,serta
Sarana dan prasarana penunjang lainnya sesuai dengan kebutuhan.
- Visi : Kepuasan pelanggan adalah kesenangan bagi kami
- Misi : Memberikan layanan dengan kualitas terbaik untuk para pelanggan
- Motto :
- RAMAH dalam pelayanan
- JUJUR dalam bekerja
- BERSIH dalam penyajian
- INDAH dalam penataan
- NYAMAN bagi pengunjung
- STRATEGI PEMASARAN
1.Pemasaran
Produk
- Melakukan promosi via people ( teman, saudara dan masyarakat).
- Melakukan promosi via elektronik ( handphone, jejaring sosial di internet seperti BBM, facebook, twitter, dan lain-lain)
- Melakukan promosi dengan menggunakan brosur
2. Tingkat Pelayanan
Dalam usaha
ini, kami memberikan pelayanan yang memuaskan melalui layanan langsung 14 jam,
pegawai yang ramah dan cekatan, serta tepat waktu pekerjaan.
3.Penetapan
Harga
Penetapan harga
yang akan dilakukan adalah dengan menetapkan harga berdasarkan tingkat keberlangsungan
usaha, dimana kami mencari keuntungan yang relatif sehingga dapat menjalankan
usaha secara continue untuk meningkatkan pangsa pasar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar