SWOT
A.Kekuatan(strength)
- Keunggulan produk
Kami menawarkan suatu produk yang berkualitas,dengan cita
rasa yang tinggi dan mempunyai gizi yang sangat tinggi.lalu kekuatan dari
produk kami yaitu terletak pada bahannya yang menggunakan hasil olahan ikan
laut,sehingga produk kami terjamin sehat.
- Bahan baku
Dalam pengolahan makanan ringan ini,tersedia bahan-bahan
yang mudah di dapat.yang berupa hasil laut.karna seperti yang kita
ketahui,pulau Bangka ini sangat terkenal kaya akan lautnya begitupun hasilnya.
B.Kelemahan(Weaknesess)
- Belum memiliki cukup pengalaman.
Pengalaman untuk memulai usaha yang masih sangat minim
merupakan suatu kelemahan yang harus di atasi.apalagi produk yang kami
keluarkan,masih sangat baru.
- Belum mempunyai cabang.
Dikarenakan usaha yang kami ingin baru rencana,jadi kami
belum mempunyai cabang,yang kami harapkan akan terus berkembang sehingga dapat
memiliki banyak cabang.
- Belum banyaknya di kenal banyak orang.
Peran
kami disini akan memperkenalkan produk kami yang berupa snack makanan ringan
khas Bangka,sehingga orang-orang yang belum mengenal dan mencoba jadi ingin
mencoba.
C.Peluang(opportunities)
- Banyaknya konsumen.
Karena masih sedikitnya tempat-tempat yang menjual makanan
Bangka,jadi kami disini dapat mendapatkan banyaknya konsumen.
- Sistem pemasaran.
Pemasaran bisa dibilang cukup mudah,karena kami menjual di lingkungan
keramaian yaitu di tempat wisata.
- Kondisi masyarakat.
Kondisi masyarakat yang semakin konsumtif
sehingga mempermudah kami untuk memasarkan produk.
- Usaha dan Produk baru pasti mempunyai kesempatan untuk berkembang.
D.Ancaman(threats)
- Keacuhan konsumen
Terkadang konsumen yang belum
mencoba produk kami,masih banyak yang melihatnya sebelah mata,keacuhan yang di
keluarkan oleh konsumen tersebut.lalu,terkadang konsumen melihat harganya
terlebih dahulu,dibandingkan dengan melihat kualitas makanan
tersebut.jadi,mereka kebanyakan memilih untuk membeli yang murah,namun bisa
membahayakan kesehatan mereka atau malah lebih memilih produk yang mahal yang
tidak pernah tahu apakah produk tersebut baik atau tidak.
- Masyarakat masih memilih untuk membeli makanan luar negeri dibandingkan membeli makanan dalam negeri.
Strategi
Pemasaran
- Produk
Produk utama yang akan kami tawarkan
adalah berupa snack makanan khas Bangka .disini kami akan memberikan pelayanan
yang cepat dan tepat kepada konsumen.
- Price
Harga yang akan kami pasarkan
sangatlah terjangkau,apalagi dengan produk yang berkualitas serta gizi yang
tinggi.
- Promosi
Jadi,disini kami akan memberikan
promosi-promosi yang berupa promosi lewat media sosial,mouth to mouth.
- Lokasi
Lokasi yang akan kami jadikan tempat
untuk memulai usaha yaitu di lokasi yang penuh dengan keramaian,misalnya tempat
wisata.
- Pengolahan
Kami menjual produk dari daerah
produsen di Bangka Belitung,serta merek ternama yang sudah jelas kualitasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar