Senin, 07 September 2015

Strategi Bisnis




SWOT
A.Kekuatan(strength)

  •  Keunggulan produk
Kami menawarkan suatu produk yang berkualitas,dengan cita rasa yang tinggi dan mempunyai gizi yang sangat tinggi.lalu kekuatan dari produk kami yaitu terletak pada bahannya yang menggunakan hasil olahan ikan laut,sehingga produk kami terjamin sehat.
  •  Bahan baku
Dalam pengolahan makanan ringan ini,tersedia bahan-bahan yang mudah di dapat.yang berupa hasil laut.karna seperti yang kita ketahui,pulau Bangka ini sangat terkenal kaya akan lautnya begitupun hasilnya.

B.Kelemahan(Weaknesess)
  • Belum memiliki cukup pengalaman.
Pengalaman untuk memulai usaha yang masih sangat minim merupakan suatu kelemahan yang harus di atasi.apalagi produk yang kami keluarkan,masih sangat baru.
  •  Belum mempunyai cabang.
Dikarenakan usaha yang kami ingin baru rencana,jadi kami belum mempunyai cabang,yang kami harapkan akan terus berkembang sehingga dapat memiliki banyak cabang.
  •  Belum banyaknya di kenal banyak orang.
Peran kami disini akan memperkenalkan produk kami yang berupa snack makanan ringan khas Bangka,sehingga orang-orang yang belum mengenal dan mencoba jadi ingin mencoba.

C.Peluang(opportunities)
  • Banyaknya konsumen.
Karena masih sedikitnya tempat-tempat yang menjual makanan Bangka,jadi kami disini dapat mendapatkan banyaknya konsumen. 
  • Sistem pemasaran.
Pemasaran bisa dibilang cukup mudah,karena kami menjual di lingkungan keramaian yaitu di tempat wisata.
  • Kondisi masyarakat.
Kondisi masyarakat yang semakin konsumtif sehingga mempermudah kami untuk memasarkan produk.          
  • Usaha dan Produk baru pasti mempunyai kesempatan untuk berkembang.

D.Ancaman(threats)
  • Keacuhan konsumen
Terkadang konsumen yang belum mencoba produk kami,masih banyak yang melihatnya sebelah mata,keacuhan yang di keluarkan oleh konsumen tersebut.lalu,terkadang konsumen melihat harganya terlebih dahulu,dibandingkan dengan melihat kualitas makanan tersebut.jadi,mereka kebanyakan memilih untuk membeli yang murah,namun bisa membahayakan kesehatan mereka atau malah lebih memilih produk yang mahal yang tidak pernah tahu apakah produk tersebut baik atau tidak.
  • Masyarakat masih memilih untuk membeli makanan luar negeri dibandingkan membeli makanan dalam negeri.

Strategi Pemasaran
  • Produk
Produk utama yang akan kami tawarkan adalah berupa snack makanan khas Bangka .disini kami akan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada konsumen.      
  • Price
Harga yang akan kami pasarkan sangatlah terjangkau,apalagi dengan produk yang berkualitas serta gizi yang tinggi.
  •  Promosi
Jadi,disini kami akan memberikan promosi-promosi yang berupa promosi lewat media sosial,mouth to mouth.
  • Lokasi
Lokasi yang akan kami jadikan tempat untuk memulai usaha yaitu di lokasi yang penuh dengan keramaian,misalnya tempat wisata.
  •  Pengolahan
Kami menjual produk dari daerah produsen di Bangka Belitung,serta merek ternama yang sudah jelas kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar